Riau

Giant Panam Tutup Mulai Bulan Depan, Bangkrut?

GILANGNEWS.COM - Pusat perbelanjaan Giant Panam di jalan HR Soebrantas, Pekanbaru, Senin (8/2/2021) diserbu pengunjung. Hal ini dikarenakan Giant Panam saat ini sedang menggelar diskon besar-besaran bahkan mencapai 75 persen.

Beredar kabar kalau jaringan toko swalayan yang memiliki banyak cabang di Indonesia ini akan tutup akibat terdampak pandemi Covid-19.

Pada Senin (8/2/2021), mencoba langsung datang ke Giant Panam. Dan ternyata benar, Giant Panam disesaki pengunjung yang kebanyakan adalah wanita baik ibu-ibu maupun remaja.

Di lokasi, masyarakat tetap patuh menggunakan masker. Meski memang ada saja yang bandel melepaskan maskernya, namun kebanyakan masih taat protokol kesehatan.

Salah seorang Petugas yang berjaga di depan mengatakan bahwa menurut kabar yang diterimanya, Giant Panam akan tutup pada tanggal 17 Maret 2021 mendatang.

"Saya dapat kabar tanggal 17 Maret nanti tutup, makanya ini diskon semua. Masyarakat ramai-ramai datang ke Giant," ujar petugas yang tak ingin disebutkan namanya tersebut.

Salah seorang pedagang jilbab juga mengatakan hal yang sama. Giant akan tutup dan kemungkinan besar akan diganti dengan brand lain.

"Setelah tutup bulan depan, kabarnya nanti ada gantinya. Kalau nggak Hypermart, Matahari. Saya dengar kabarnya begitu," sebutnya.

Ia mengatakan, kondisi seperti ini sudah berlangsung 4 hari yakni sejak Jumat lalu. "Sudah dari 4 hari lalu ramainya. Sampai sekarang. Padahal ini hari biasa, tapi tetap ramai. Ya karena diskon besar-besaran itu," cakapnya.

Reni, salah seorang pengunjung mengatakan dirinya sudah sempat masuk ke dalam. Dan memang barang-narang didiskon semua, bahkan sampai 75 persen.

"Masuknya pakai antrean. Jadi kalau sudah terlalu banyak, pintu depan Giant ditutup. Nanti dikasih waktu yang didalam, kemudian gantian lagi yang masuk," sebutnya.

Dikatakan Reni, semua barang yang ada di Giant memang didiskon. "Barangnya tinggal sedikit tadi saya lihat. Saya juga bingung didalam mau beli yang mana. Tapi memang antrenya sangat lama. Kalau tidak sabar, tak usah datang ke sini. Capek nunggunya," tuturnya.

Hingga saat ini, antrian di pintu masuk Giant masih terpantau ramai. Di pintu tersebut ditulis bahwa pintu Giant akan kembali dibuka pada pukul 18.00 WIB.


Tulis Komentar