Riau

Dinonaktifkan dari Kepala DLHK Pekanbaru, Ini Kata Agus Pramono

Agus Pramono.

GILANGNEWS.COM - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru Agus Pramono kini sedang dinonaktifkan sementara.

Agus Pramono saat dikonfirmasi menyebut pemberitahuan nonaktif dari jabatan tertanggal 8 Februari. Adanya keputusan itu, Ia legowo dan tidak akan membantah keputusan yang dilakukan pimpinannya.

"Tapi perlu saya jelaskan, sejak tahun 1987 saya telah berjanji dan bersumpah. Bersama Pak Tito Karnavian dan Pak Andika Prakasa, demi Allah, bahwa saya akan setia kepada atasan dengan tidak membantah perintah dan keputusan," kata Agus, Kamis (11/2/2021).

Katanya, Ia tetap menjaga kehormatan dirinya sendiri dan kehormatan orang lain.

"Saya tetap menjaga kehormatan diri, karena kehormatan adalah di atas segala-galanya. Saya menjaga kehormatan saya. Apalagi saya menjaga kehormatan orang lain. Tentu itu menjadi kebanggaan saya," tambahnya.

Ia mengakui sebagai manusia tentu ada kekurangan. Namun, Ia menyebut ingin memberikan yang terbaik.

"Saya bukanlah yang terbaik. Tentu saya banyak kekurangan. Tetapi saya yakin, saya pasti dicari orang banyak. Saya ingin menjadi terbaik dengan cara terhormat," kata Agus.

Sebelumnya, Agus Pramono dilantik Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi pada akhir Juni 2020. Agus dilantik menggantikan Zulfikri yang dirotasi menjadi Kadis Pemuda dan Olahraga Pekanbaru.

Nama Agus menjadi sorotan sejak Januari lalu. Hal ini setelah persoalan berakhirnya kontrak pihak ketiga terkait pengangkutan sampah berakhir dan sampah menumpuk hingga menimbulkan bau busuk. Ia juga santer diberitakan paska pemutusan kontrak THL di dinas yang dipimpinnya.

Tidak sampai di situ, Polda Riau, yang telah menerima keluhan masyarakat soal sampah juga melakukan penyidikan. Sejumlah saksi dan ahli diperiksa secara marathon, termasuk Agus Pramono.


Tulis Komentar