Riau

Pertengahan Maret, Pengangkutan Sampah di Pekanbaru Normal Lagi

Sampah di Kota Pekanbaru.

GILANGNEWS.COM - Lelang pengangkutan sampah di Kota Pekanbaru sampai kini belum dimulai. Dokumen lelang yang harus diajukan ke Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) masih diproses di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK).

Sekretaris DLHK Kota Pekanbaru Azhar mengakui bahwa dokumen lelang masih diproses. Jika sesuai jadwal yang disusun, dokumen lelang itu diajukan tanggal 16 Februari.

"Kurang lebih tanggal 16 Februari lelang dinaikkan," kata Azhar, Kamis (11/2/2021).

Jika tidak ada persoalan lagi, dalam kurun waktu 28 hari sudah kelar. Ia menargetkan, sekitar pertengahan Maret pemenang lelang sudah bisa ditentukan.

"Pertengahan Maret pengangkutan sampah sudah normal," jelasnya.

Azhar menjelaskan, selama menunggu proses lelang, DLHK juga akan melakukan koordinasi dengan camat. Koordinasi itu untuk mengatur konsentrasi pengangkutan sampah di lokasi yang paling banyak tumpukan sampah atau di area yang membutuhkan perhatian khusus.

"Kita akan koordinasi, seumpama ada kecamatan yang butuh perhatian khusus. Kita akan bekerjasama, misalnya dengan PUPR agar meminjamkan alatnya, supaya pengangkutan sampah di sana berjalan lancar," jelasnya.


Tulis Komentar