Nasional

Doni Monardo Sudah Negatif Covid-19, Siap Sumbangkan Plasma Konvalesen

Doni Monardo.

GILANGNEWS.COM - Setelah 20 hari menjalani isolasi mandiri, “Panglima Covid-19”, Letjen TNI Doni Monardo akhirnya dinyatakan negatif Covid-19. Doni menjalani tes PCR pada hari Jumat tanggal 12 Februari 2021 siang. Selang beberapa jam kemudian, diketahui hasilnya negatif.

"Alhamdulillah tentu saya bersyukur kepada Allah SWT atas hasil negatif Covid-19 ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, dokter di rumah sakit, tim dokter Satgas dan BNPB atas segala dukungan dan perhatian yang telah diberikan. Termasuk doa kawan-kawan, doa dari masyarakat demi kesembuhan saya," ujar Doni sebagaimana yang disampaikan Egy Massadiah, Tenaga Ahli BNPB - Satgas Covid 19 siang ini kepada wartawan.

“Doni Monardo pun resmi menyandang predikat penyintas Covid-19, dan siap menyumbangkan plasma konvalesen,” tambah Egy.

Sebelumnya Doni mengumumkan dirinya positif Covid-19 hari Sabtu 23 Januari 2021, melalui siaran pers resmi BNPB dan Satgas Covid 19. Pada hari pertama dirinya tidak merasakan gejala apa-apa.

“Kami keluarga besar BNPB dan Satgas Covid-19 tentu sangat bersyukur mengetahui Doni Monardo sudah negatif. Itu artinya, beliau bisa kembali hadir di tengah-tengah kita, memimpin dan melanjutkan kerja melawan pandemi,” pungkas Egy.


Tulis Komentar