Riau

Kelurahan Tak Lagi Dapat Anggaran Pengendalian Covid-19, Ade Hartati Minta Pemprov Riau Cari Solusi

Ade Hartati.

GILANGNEWS.COM - Anggota DPRD Provinsi Riau dapil Kota Pekanbaru, Ade Hartati Rahmat mengatakan dalam Musrenbang tingkat kecamatan kota Pekanbaru yang ia ikuti, terungkap anggaran tahun 2021 ini, kelurahan di kota Pekanbaru tidak lagi mendapatkan bantuan dana sebesar Rp100 juta dari Pemprov Riau.

Padahal, pada tahun anggaran 2020, kelurahan mendapatkan bantuan Rp100 juta per kelurahan untuk digunakan pihak kelurahan dalam rangka pengendalian Covid-19. Antara lain, seperti dalam pembentukan Satgas Covid-19 di kelurahan.

"Tahun ini bantuan dana itu tidak ada lagi. Akibatnya menyulitkan kelurahan mengendalikan covid-19 sementara dari Pemko Pekanbaru juga tidak ada alokasi dana untuk itu," kata Ade Hartati.

Politisi PAN ini menambahkan, status bencana non alam masih berlangsung, maka Pemprov Riau seharusnya masih bertanggungjawab untuk tetap memberikan dana tersebut.

"Kita berharap, Pemprov melalui dana BTT di sisa tahun lalu sebesar Rp50 miliar, bisa dialokasikan untuk kelurahan yag ada di Kota Pekanbaru, untuk mengendalikan pandemi Covid-19 di tingkat kelurahan. Memang untuk penggunaan dana itu, Pemprov perlu koordinasi dengan aparat hukum untuk bisa dipergunakan dan tidak ada permasalahan," tukasnya.


Tulis Komentar