Riau

Pekanbaru Bakal Punya 'Malioboro', Ini Lokasinya

Walikota Pekanbaru, DR Firdaus ST MT.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal menyulap Jalan Agus Salim seperti Malioboro di Yogyakarta. Akan ada jajanan kuliner di sepanjang jalan itu.

Walikota Dr Firdaus MT menyebut, rencana itu untuk memajukan perekonomian masyararakat Pekanbaru. Saat ini, kata dia, urusan kuliner Kota Pekanbaru seakan tidak ada matinya.

Masyarakat bisa menjumpai warung makanan di sepanjang jalan protokol dari pagi hingga subuh. "Pemko Pekanbaru bekerjasama dengan LPM Pekanbaru-Tim The Street Kuliner Pekanbaru akan mewujudkan 'Malioboronya' Pekanbaru," kata Walikota, Sabtu (20/2/2021).

Konsep wisata kuliner malam di Jalan Agus Salim itu sudah jauh hari dirancang. Namun karena ada kendala teknis di lapangan, sehingga pusat wisata kuliner malam ini sempat tertunda sementara waktu.

Loading...

"Kita ingin, mempunyai pusat kuliner malam hari seperti Malioboro dan diharapkan menjadi pusat tujuan orang yang berkunjung," jelasnya.

Di saat masa pandemi ini, inovasi-inovasi harus terus dilakukan khususnya di bidang perdagangan dan jasa sehingga bisa memberikan pemasukan bagi daerah dan pemasukan bagi masyarakat Kota Pekanbaru.

"Saat ini, dalam masa krisis ekonomi dan kesehatan. Pemulihan ekonomi harus ditumbuhkan terus," jelasnya.

Rencana tersebut diharapkan menjadi pemacu ekonomi masyarakat tempatan dan membuka lapangan kerja bagi warga Pekanbaru. Pusat kuliner malam hari diyakini bisa berkembang serta menjadi tujuan masyarakat dan wisatawan datang di Pekanbaru .

"Kita sangat yakin Pusat Wisata Kuliner malam di Jalan Agus Salim ini akan berkembang pesat. Karena Pekanbaru minim tempat tujuan wisata kuliner malam hari yang terkelola dengan baik," jelasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar