Riau

Belum 2,5 Tahun, Banyak Fraksi di DPRD Riau Rotasi Anggotanya

Suasana saat anggota DPRD Riau ikuti sidang.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Meski belum memasuki 2,5 tahun masa jabatan, sejumlah fraksi di DPRD Riau melakukan perombakan atau rotasi para anggota fraksinya.

Informasi yang dirangkum, ramainya rotasi tersebut salah satu sebabnya dipengaruhi karena adanya anggota DPRD yang maju pada Pilkada 2020. Alhasil, sejumlah fraksi melakukan pemindahan anggota dewan, baik di komisi maupun badan kedewanan.

Rotasi yang dilakukan di antaranya, Fraksi Golkar melakukan rotasi Sari Antoni yang sebelumnya ditempatkan di Komisi V, dipindahkan ke Komisi III. Sementara Ramos Teddy Sianturi dari Komisi III pindah Komisi V.

Dari Fraksi Demokrat, dua anggotanya yakni Agus Triansyah, dan Zulkifli Indra masuk ke Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bampemperda).

Loading...

Dari Fraksi Gerindra, anggota dewan yang baru dilantik beberapa waktu lalu, Donna Sri Rahayu berpindah dari Komisi IV ke Komisi II. Selanjutnya, Marwan Yohanis, yang sebelumnya mengisi Komisi II pindah ke Komisi V. Lalu, Syafarudin Iput dari yang sebelumnya di Komisi V pindah Komisi IV.

Di Fraksi PKB, anggota dewan PAW, Misliadi masuk ke keanggotaan Badan Anggaran mengganti Sugianto.

Sementara itu PDIP melakukan rotasi dimana Makmum solihin, yang sebelumnya ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah dirotasi ke Badan Anggaran. Sementara itu Robin Hutagalung yang sebelumnya di Badan Anggaran kini ditempatkan di Bamperperda.

Sementara itu tiga fraksi yakni PKS, PAN, dan Fraksi Gabungan tidak melakukan perubahan pada alat kelengkapan dewan.

Pengumuman rotasi masing - masing fraksi pada alat kelengkapan dewan tersebut dilakukan, pada rapat Paripurna yang disahkan oleh Pimpinan sidang Hardianto yang didampingi Syafaruddin Poti serta disaksikan oleh Gubernur Riau, Kamis (26/2/2021) kemarin.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar