Riau

Siapkan Anggaran Rp21 Miliar, Pemprov Riau Bangun Payung Raksasa di Halaman Masjid Raya Annur

Ilustrasi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun ini akan membangun payung-payung ukuran raksasa di halaman Masjid Raya Annur Riau seperti di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi.

"Tahun ini kita akan membangun payung elektrik ukuran besar seperti di Masjid Nabawi, Madinah," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, M Taufiq Oesman Hamid kepada wartawan, Sabtu (27/2/2021).

Selain payung elektrik, kata Taufiq, pihaknya juga akan melakukan pembenahan kawasan Masjid Raya Annur, seperti perbaikan pintu masuk dan merapikan taman masjid tersebut.

"Karena kita berharap ke depan Masjid Raya Annur ini bisa menjadi wisata religi bagi masyarakat Riau, maupun pengunjung yang berwisata ke Riau," terangnya.

Loading...

Taufiq mengatakan, pembangunan payung elektrik di halaman masjid itu akan dilakukan secara bertahap, tahun ini dan tahun depan.

"Kita bangun berangsur, tahun ini kalau tak selesai kita lanjutkan tahun depan. Tapi saya lupa anggaran untuk tahun ini yang kita siapkan. Coba cek ke Pak Yafis (Kabid Cipta Karya)," cakapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR-PKPP Riau, Syafril Yafis mengatakan, untuk anggaran pengembangan kawasan di Masjid Raya Annur, termasuk pebangunan payung elektrik itu lebih kurang Rp21 miliar.

"Anggaran yang kita siapkan lebih kurang Rp21 miliar. Untuk pembangunannya kita lakukan secara bertahap, kan ada 10 payung elektrik ukuran besar. Tahun ini kita baru dapat bangun 4 payung, dan sisanya tahun depan anggarkan kembali," katanya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar