Riau

Satgas Karhutla Patroli Pakai Helikopter Pantau Titik Api di Wilayah Riau

Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) patroli di wilayah Bengkalis dan Dumai menggunakan helikopter.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Untuk memantau titik api, Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) patroli di wilayah Bengkalis dan Dumai menggunakan helikopter.

Komandan Korem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Syech Ismed mengatakan, patroli udara di wilayah Bengkalis dan Dumai menggunakan helikopter jenis Bell-412.

"Kami mantau menggunakan helikopter di wilayah Bengkalis dan Dumai, karena wilayah tersebut menjadi perhatian khusus untuk titik api Karhutla," ujar Syech Ismed, Jumat (5/3/2021).

Danrem 031/WB memantau langsung wilayah Bengkalis dan Dumai menggunakan helikopter bersama-sama dengan Manggala Agni, BPBD, serta Kementerian LHK.

Loading...

Kata Syech Ismed, Satgas Karhutla memantau titik api di Pematang Hulu, Bengkalis karena terdapat titik api. Pasca dilakukan pemadaman di wilayah tersebut, Satgas Karhutla juga melakukan pendinginan agar titik api tidak muncul kembali di wilayah Pematang Hulu, Bengkalis.

"Setelah tinjau ke Pematang Hulu, Bengkalis, Satgas Karhutla melanjutkan patroli udara ke wilayah Lubuk Gaung, Dumai, di wilayah tersebut titik apinya cukup luas dan Satgas Karhutla masih melakukan pemadaman di wilayah tersebut," lanjutnya.

Setelah memantau di wilayah Lubuk Gaung, Dumai, dilanjutkan dengan pemantauan di wilayah Rupat Selatan.

"Kami melihat dari udara bahwa Satgas Karhutla yang di darat masih berjibaku memadamkan api di Rupat Selatan. Kami juga meminta agar dilakukan pengeboman air dan modifikasi cuaca agar pemadaman api Karhutla lebih efektif," pungkasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar