Riau

Personel Satgas Darat Masih Kekurangan Alat Saat Padamkan Karhutla Riau

Karhutla di Riau beberapa waktu lalu.

GILANGNEWS.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar bersama Forkopimda melakukan rapat koordinasi dengan bupati/walikota se-Riau membahas pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Riau tahun 2021.

Dalam kesempatan itu, Gubri menyampaikan arahan Presiden kepada bupati/walikota dan Forkopimda kabupaten/kota untuk dapat mengendalikan Karhutla di wilayahnya masing-masing.

"Dengan begitu kita harapkan tahun ini tidak terjadi Karhutla di Provinsi Riau," harap mantan Bupati Siak dua periode ini.

Ditanya dalam melakukan pemadaman Karhutla di kabupaten/kota, personel Satgas Darat Karhutla masih mengalami keterbatasan alat pompa pemadaman kebakaran, Gubri mengatakan nanti Pemprov Riau akan membantu peralatan tersebut.

"Alat itu nanti ada diadakan oleh masing-masing kabupaten/kota, dan ada juga bantuan dari kita. Termasuk bantuan BNPB, dan kita juga minta bantu partisipasi perusahaan yang ada di Riau," ujarnya.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan peralatan ini, kabupaten/kota lebih cepat melakukan pemadaman lebih dini jika terjadi kebakaran di wilayahnya," cakapnya.


Tulis Komentar