Riau

Hotspot Kembali Terdeteksi di Riau

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Hotspot atau titik panas kembali terdeteksi di Riau, Selasa (9/3/2021). Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hotspot tersebut tersebar di dua wilayah.

"Pagi kemarin memang sempat nihil, hari ini BMKG kembali mencatat ada titik panas terpantau, jumlahnya 4 titik," ujar Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Anggun.

Ia mengatakan, 4 titik panas tersebut tersebar di kabupaten Siak 3 titik dan kabupaten Kampar satu titik.

"Seluruhnya berada di level sedang, artinya belum bisa dipastikan apakah terjadi kebakaran hutan dan lahan atau tidak," cakapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, BMKG terus mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Sementara itu, lanjut Anggun, cuaca Riau hari ini ada potensi hujan pada sore hingga malam hari.

"Sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu dan juga Kabupaten Kampar," sebutnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 50 - 96 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Barat Laut - Timur Laut dengan kecepatan 05 – 36 Km/jam Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter. Waspada potensi gelombang tinggi di wilayah Perairan Timur Bintan.


Tulis Komentar