Riau

Pelantikan Tiga Jabatan Eselon II Pemprov Riau Dijadwalkan Pekan Depan, Tunggu Rekomendasi KASN

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Pasca diumumkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau langsung mengirim sembilan nama yang lulus seleksi terbuka tiga jabatan eselon II Pemprov Riau ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Sembilan nama peserta yang lulus asessment terssbut diantaranya, Dendi Zulheri, Muhammad Job Kurniawan, M Edy Afrizal untuk pengisian Kepala BPBD Riau.

Kemudian Agus Mandar, Ferry H Parya, Muhammad Firdaus untuk pengisian Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau.

Selanjutnya, Andi Yanto, Indrs Suandy, Raja Saspi Kurniawan untuk pengsian jabatan Kepala Dinas Perhubungan Riau.

"Hari ini langsung kita kirim ke KASN hasil seleksi terbuka tiga jabatan esleon II Pemprov Riau dari panitia seleksi," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan kepada wartawan, Selasa (9/3/2020).

Ikhwan mengatakan berdasarkan pengalaman sebelumnya, biasanya proses pengecekan prosedur asessment di KASN sebentar, diperkirakan 2-3 hari.

"Proses di KASN sebentar, paling 2-3 hari kalau tidak ada masalah. Karena KASN hanya melihat prosedur, alur, dan mekanisme asessment, mulai dari administrasi, seleksi kompetensi bidang, sampai wawancara," terangnya.

Setelah proses itu, lanjut Ikhwan, kemudian KASN mengembalikan ke Pemprov Riau, dan Gubernur Riau bisa memilih satu nama tiga nama yang direkomendasi KASN.

"Kemungkinan pak Gubernur pakai wawancara lagi, langsung dipilih satu nama masing-masing jabatan," ucap mantan Kepala Biro Hukum dan HAM Setdaprov Riau ini.

Disinggung soal pelantikan, Ikhwan menyatakan tergantung surat dari KASN. Jika dalam pekan ini sudah keluar rekomendasi KASN untuk pelantikan, maka pekan depan langsung dilantik.

"Kalau minggu ini keluar, pekan depan hari Senin atau Selasa bisa kita lantik. Karena Pak Gubernur minta cepat pelantikan. Yang jslas begitu rekomendasi KASN keluar langsung kita lantik," cakapnya.


Tulis Komentar