Riau

Pemuda Milenial Pekanbaru Duga Rawan Pungli Karena Juru Parkir Masuk Jalan Kecil

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Juru parkir (Jukir) mengaku dari Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru kini masuk ke jalan-jalan kecil di wilayah Kota Pekanbaru. Pemuda Milenial Pekanbaru menduga hal itu akan sebabkan rawan terjadinya pungutan liar (Pungli).

Ketua Pemuda Milenial Pekanbaru Rismayulis mengaku prihatin dengan kondisi perparkiran yang dikelola Dishub saat ini. Ia meminta, Dishub jangan masuk ke wilayah yang kecil, seperti di Jalan Duyung. Cukup kelola parkir di wilayah yang sangat banyak penduduknya.

"Di Jalan Duyung, Tangkerang Barat di Marpoyan Damai," kata Rismayulis, Ahad (14/3/2021).

Menurutnya, ini sangat rawan sekali jika pungutan parkir tidak dikelola dengan baik, akan terjadi pengutan liar. Ada dugaan di lokasi itu oknum mengatasnamakan Kepala Dishub.

"Kita meminta anggota Dishub menjual nama Kadishub Kota Pekanbaru untuk dicopot dari jabatan. Karena ini marwah Kota Pekanbaru, jangan ada oknum nakal menjadi permasalah parkir," kata dia.

Pemuda Milenium, mengutuk keras anggota Dishub yang masuk gang. "Jangan semuanya diambil, apakah tidak cukup dengan wilayah besar," kata dia.

Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarson saat dikonfirmasi, mengatakan yang boleh menarik pungutan parkir hanya pemerintah melalui Dishub. Jika ada yg mengambil di luar Dishub, maka bisa dibilang pungli.

"Jadi pastikan yang di gang-gang itu resmi. Jika tidak resmi maka itu tidak benar. Coba saya croscek ke Kepala UPT," kata dia.


Tulis Komentar