Riau

Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang Fungsional Lebaran

Tol Trans Sumatera.

GILANGNEWS.COM - Jalan Tol Trans Sumatera trase Pekanbaru-Bangkinang ditargetkan lebaran Idul Fitri tahun 2021 sudah fungsional.

Kepala Biro Pembangunan Setdaprov Riau, Aryadi mengatakan, sesuai informasi yang diterima pihaknya, PT Hutama Karya menargetkan sebelum lebaran sudah fungsional.

"Jalan Tol Pekanbaru sebelum lebaran fungsional, uji coba seperti Jalan Tol Pekanbaru-Dumai. Kalau targetnya dari HK seperti itu," kata Aryadi kepada wartawan, Senin (15/3/2021).

Meski ditargetkan sebelum lebaran fungsional, namun pihaknya belum mengetahui secara detail pelaksanannya di lapangan, apakah terkejar atau tidak sebelum lebaran.

"Kalau maunya kita seperti itu. Tapi itu kan baru target, bisa saja mundur. Mudah-mudahan tercapai tergetnya," harapnya.

Untuk itu, lanjut Aryadi, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengundang PT HK dan kabupaten/kota membahas progres pembangunan seluruh jalan tol di Riau.

"Rencana kita akan rapat melihat progres pembangunan jalan tol di Riau. Nanti kita undang kabupaten/kota yang wilayahnya di lintasi trase tol," cakapnya.


Tulis Komentar