Riau

Ini yang Dilakukan Camat Payung Sekaki, Walikota Minta Anak Buahnya Ikut Tangani Banjir

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini sudah memiliki masterplan pengendalian banjir. Ada ratusan titik rawan banjir yang tersebar di 15 kecamatan.

Di luar penanganan oleh Dinas PUPR Kota Pekanbaru berdasarkan masterplan itu, Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT juga meminta camat berpartisipasi dalam mengatasi banjir.

Camat Payung Sekaki Fauzan saat dikonfirmasi menyebut sudah mengimbau perangkat lurah untuk mengatasi masalah banjir di wilayahnya.

"Perangkat kelurahan sudah kita imbau untuk memantau lokasi mana yang sempat terjadi genangan air saat hujan," kata Fauzan, Sabtu (20/3/2021).

Pihaknya juga sudah menelusuri drainase mana saja yang sudah rusak, yang menghambat aliran air. Drainase yang rusak berat, kata dia, sudah diajukan perbaikan melalui Musrenbang tingkat kecamatan.

"Kita imbau juga masyarakat agar tidak buang sampah sembarang. Karena berefek genangan air saat hujan," kata dia.

Ada tiga titik di kecamatan itu yang rawan banjir, akibat kerusakan drainase. Ia mengajak masyarakat bersinergi agar masalah banjir bisa teratasi. "Kita usulkan perbaikan drainase ada di Labuhbaru Timur, Labuhbaru Barat dan di Jalan Riau Ujung. Kita ajak juga masyarakat bersinergi," jelasnya.


Tulis Komentar