Riau

PHRI Riau Keluarkan Maklumat untuk Mencegah Prostitusi di Hotel

Himbauan dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Riau tampak terpasang di Hotel Resti Menara yang ada di Jalan Sisingamangaraja.

GILANGNEWS.COM - Bukan isapan jempol belaka, saat ini banyak hotel di Riau, khususnya di Pekanbaru menjadi salah satu pilihan tempat untuk pasangan yang bukan suami istri untuk memuaskan nafsu syahwatnya.

Terbukti dari razia Satpol PP atau aparat kepolisian yang bukan sekali dua kali mendapati praktek prostitusi berlangsung di dalam kamar hotel.

Dari itu, ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Riau berkomitmen untuk mendukung segala bentuk pencegahan dari praktik prostitusi di hotel-hotel yang ada di Kota Pekanbaru, Riau.

"Kami (PHRI) menghimbau agar seluruh pemilik perhotelan yang ada di Provinsi Riau, khususnya yang tergabung di dalam PHRI untuk bersama-sama mencegah kegiatan prostitusi di hotel-hotel," cakap Ketua PHRI Riau, Nofrizal, Sabtu (20/3/2021).

Hal tersebut sudah terlihat dari adanya beberapa spanduk yang dipasang di sejumlah hotel yang merupakan anggota atau bagian dari PHRI, seperti terlihat di Hotel Resti Menara yang ada di Jalan Sisingamangaraja, Pekanbaru.

"PHRI Riau berkomitmen dalam mendukung pencegahan prostitusi di hotel-hotel yang ada di Pekanbaru," bunyi tulisan dalam spanduk tersebut.

Lanjut pria yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru ini, pencegahan adanya praktik prostitusi di lingkungan hotel ini juga merupakan program dari Polda Riau untuk menekan adanya perdagangan manusia (human trafficking) dan juga tindak kriminalitas.

"Kami himbau seluruh anggota PHRI Riau untuk berkomitmen dan tanggap serta dapat bekerjasama dengan aparat kepolisian jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tutupnya.


Tulis Komentar