Riau

Gubri Tak Permasalahkan Orang Tua Keberatan Belajar Tatap Muka di Sekolah

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar saat tinjau belajar tatap muka di beberapa sekolah di Pekanbaru.

GILANGNEWS.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar meminta sekolah tidak memaksakan siswa untuk belajar tatap muka jika orang tua siswa keberatan.

Hal itu ditegaskan Gubri saat meninjau sejumlah sekolah MI, SD, SMP/MTS dan SMA/SMK di Kota Pekanbaru, Senin (22/3/2021).

"Kalau misalnya orang tua keberatan anaknya belajar tatap muka terbatas tidak masalah. Kan bisa belajar daring, dan itu sudah ada intrusksi menteri," katanya.

Gubri mengatakan, masalah sekolah di masa pandemi Covid-19 pemerintah pusat sudah memberi keleluasaan kepada peserta didik untuk memilih, apakah belajar tatap muka terbatas atau secara daring.

"Jadi tidak dipaksakan siswa belajar tatap muka di sekolah. Dan itu sudah diberikan keleluasaan untuk memilih," sambungnya.

Di samping itu, Gubri menyarankan agar satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten/Kota sampai kecamatan untuk melakukan pengawasan sekolah yang melaksanakan belajar tatap muka terbatas.

"Satgas Kabupaten/Kota dan kecamatan silahkan melakukan pengawasan. Tadi sejumlah sekolah juga sudah menyiapkan Satgas penanganan Covid-19 di sekolah," tutupnya.


Tulis Komentar