Riau

Sejumlah Kendaraan Masih Parkir di Jembatan Siak IV

GILANGNEWS.COM - Sejumlah warga di Kota Pekanbaru masih terlihat memarkirkan kendaraan di badan jalan Jembatan Siak IV. Padahal, di lokasi itu sudah dipasang rambu larangan berhenti (setop).

Kondisi itu bisa dilihat setiap sore hari. Bahkan, hingga makam volume kendaraan yang parkir bertambah banyak. Sesekali ada pula pedagang camilan yang berhenti menjajakan dagangannya.

Menanggapi itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru Yuliarso menyebut sudah sering memberi peringatan. Ia mengimbau agar warga tidak melakukan tindakan yang konyol atau sia-sia.

Sebab, jembatan itu merupakan jalur cepat dan berpotensi memicu kecelakaan lalu lintas jika nongkrong atau parkir di sana.

"Kita sudah sering ingatkan, mengusir, jangan parkir apalagi nongkrong di situ. Jangan sampai konyol atau sia-sia," kata Yuliarso, Sabtu (27/3/2021).

Yuliarso menyebut, Jembatan Siak IV memang menyediakan ruang untuk warga yang ingin menikmati pemandangan malam. Hanya saja, Ia meminta agar warga memarkirkan kendaraan di tempat yang semestinya.

"Jembatan Siak IV itu bisa untuk nongkrong, ada jalurnya. Tetapi parkirlah di tempat yang baik, di bawah jembatan, di depan Hotel Furaya kan ada ruko-ruko, bisa parkir di sana," jelasnya.

Yuliarso menegaskan, agar warga menaati aturan lalu lintas untuk keselamatan bersama.


Tulis Komentar