Riau

DPD Bapera Riau Resmi Dipimpin Indra Gunawan Eet

GILANGNEWS.COM - Mantan Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet dipercaya sebagai ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Riau.

Kepengurusannya resmi dilantik, Sabtu (27/3/2021) dan dihadiri langsung Ketua Umum DPP Bapera Fadh El Fouz A Rafiq serta Sekretaris Jendral (Sekjen) Mustafa M Radja.

Dibawah Indra Gunawan Eet, Sulastri menjabat sekretaris DPD Bapera Riau serta Sheliona Pratiwi sebagai Bendahara.

Ketua DPP Bapera Fadh El Fouz A Rafiq mengatakan, bahwa Bapera sendiri merupakan organisasi pemuda yang saat ini tengah mengalami perkembangan sangat pesat. Bahkan dalam kurun waktu 9 bulan sejak dibentuk, setidaknya sudah ada 29 DPD yang terbentuk sampai hari ini.

"Saya berharap Bapera Riau dapat mengembangkan organisasi hingga ke penjuru Riau. Dengan harapan, dapat menjadi wadah bagi pemuda di Bumi Lancang Kuning untuk terus berkarya dan berkreasi. Saya juga berharap Bapera Riau bisa berperan menjadi pemersatu bagi organisasi kepemudaan yang ada,” kata Fadh.

Sementara itu, Ketua DPD Bapera Riau Indra Gunawan Eet Phd mengatakan, bahwa dirinya akan langsung bergerak untuk mengembangkan organisasi ke beberapa daerah. Ia menargetkan dalam waktu dekat akan dibentuk pengurus organisasi di tingkat kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

"Saya siap menjalankan amanah yang diberikan oleh Ketum Bapera. Kita berkeinginan untuk menyatukan seluruh organisasi kepemudaan. Sehingga tidak ada lagi perpecahan yang terjadi. Sesuai dengan pesan pak Ketum. Sinergi dengan pemerintah, kontribusi untuk pembangunan dan menjadi pemersatu untuk seluruh organisasi kepemudaan. InsyaAllah dalam waktu dekat kami juga akan segera bentuk pengurusan di tingkat kabupaten/kota,” cakapnya.

Untuk diketahui, Bapera sendiri merupakan organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan yang memiliki visi menciptakan masyarakat Indonesia yang profesional, berilmu, beriman dan memiliki semangat kebangsaan, demi tercapainya Indonesia yang berkeadilan sosial.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Dewan Pertimbangan DPD Bapera Riau Syamsuar yang juga Gubernur Riau serta Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho mewakili forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda). Hadir juga Perwakilan LAM Riau dan perwakilan Pemerintah Kota Pekanbaru.


Tulis Komentar