Riau

Ini Pesan Gubri Syamsuar Saat Resmi Lantik Pj Bupati Inhu Chairul Riski

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar melantik Kepala Diskominfotik Riau, Chairul Riski sebagai Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Senin (29/3/2021).

GILANGNEWS.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar resmi melantik Kepala Diskominfotik Riau, Chairul Riski sebagai Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hulu (Inhu), di Balai Pelangi Kompleks Gubernuran Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Senin (29/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Gubri mengatakan pelantikan ini Pj Bupati Inhu berdasarkan Surat Keputusan Mendagri tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Inhu Provinsi Riau.

Selain itu, Gubri memberi tugas kepada Pj Bupati Inhu untuk mensukseskan Pemungutan Suara Ulang (PSU), dengan berkoordinasi dengan semua pihak.

"Karena di Inhu ada PSU, karena itu kami sangat berharap Pj Bupati agar melakukan koordinasi dengan baik dengan KPU, Bawaslu, DPRD, serta Forkompinda Inhu, dalam rangka mencipta suasana aman dan kondusif," pesan Gubri.

Menurut Gubri, saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) tengah menyiapkan jadwal PSU di dua kabupaten, yakni Inhu dan Rokan Hulu.

"Kami berharap PSU aman tertib dan lancar, dan tidak ada masalah lagi di belakang hari. Dengan begitu, Pj Bupati Inhu beserta Sekda Inhu bisa memproses pengusulan bupati terpilih setelah mendapat keputusan Mendagri," terangnya.

Kemudian Gubri juga berpesan agar Pj Bupati Inhu dapat menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan di Inhu meski dalam waktu yang singkat.

"Termasuk tugas selanjutnya berkenaan dengan Ketua Satgas Karhutla. Selain ada PR Covid-19, kita juga diingatkan tidak ada kebakaran tahun ini. Kami harap Pj Bupati Inhu dapat bekerjasama dengan semua pihak, sehingga tugas ini bisa dilaksanakan dengan baik," tugasnya.


Tulis Komentar