Riau

Polresta Pekanbaru Perketat Pengamanan di Tempat Ibadah, Pasca Bom Bunuh Diri di Makassar

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya.

GILANGNEWS.COM - Pasca bom bunuh diri di Makassar pada Minggu (29/3/2021), Polresta Pekanbaru akan memperketat penjagaan di tempat ibadah yang ada di Kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, Senin (29/3/2021) mengatakan, saat ini personil Polresta Pekanbaru akan menyusun rencana pengamanan untuk mengawasi kegiatan ibadah.

Kata Nandang, Korps Bhayangkara akan lebih rutin untuk meningkatkan patroli di beberapa tempat ibadah Kota Pekanbaru pasca bom bunuh diri di Gereja Makassar, agar masyarakat merasa aman saat beribadah.

"Setiap kegiatan ibadah di Pekanbaru, kita akan lebih rutin untuk melakukan pengamanan. Personil yang kita arahkan yaitu personil Polresta Pekanbaru dan Polsek jajaran," lanjutnya.

Kata Nandang, pengamanan ketat ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Karena saat ini petugas hanya melakukan kegiatan pengamanan bersifat patroli dan pengecekan.

"Pengamanan ketat di tempat ibadah Kota Pekanbaru ini terlebih dahulu akan berkordinasi dengan pihak gereja untuk pelaksanaan rencana pengamanan nya," pungkasnya.

Pengamanan ini dilakukan setelah adanya aksi bom di Gereja Katedral Makassar. Dikahwatirkan, aksi serupa berpotensi terjadi saat kegiatan ibadah Paskah dan ibadah di Hari Wafatnya Isa Almasih di tempat ibadah Kota Pekanbaru.


Tulis Komentar