Riau

Warga Pekanbaru Tak Kunjung Terima Bantuan dari Pemerintah, Sudah 3 Hari Terendam Banjir

Warga mulai mengungsi setelah 3 hari terendam banjir.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Warga yang terdampak banjir di Perumahan Graha Fauzan Asri, Jalan Kesadaran, Gg Wicaksana, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru mengaku belum menerima bantuan dari pemerintah.

Salah satu warga yang terdampak banjir di perumahan tersebut bernama Devi mengatakan, pemerintah hingga saat ini belum memberikan bantuan apapun, padahal Perumahan Graha Fauzan Asri sudah terendam banjir selama 3 hari.

"Sudah 3 hari perumahan di sini terendam banjir, tapi pemerintah belum ada berikan bantuan apapun," ucap Devi kepada wartawan, Senin (29/3/2021).

Kata Devi, bukan kali ini aja Perumahan Graha Fauzan Asri terendam banjir. "Banjir disini terparah 4 tahun yang lalu. Namun sekarang juga lumayan parah, karena banjir nya mencapai 2 meter," lanjutnya.

Loading...

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa perabotan rumah warga yang terendam banjir juga banyak yang hanyut oleh air.

"Banyak perabotan warga di sini yang hanyut. Kami berharap pemerintah bisa secepatnya memberikan bantuan untuk warga yang terdampak banjir di sini," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, akibat hujan yang terus mengguyur, Perumahan Graha Fauzan Asri, Jalan Kesadaran, Gg Wicaksana, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya di Kota Pekanbaru terendam banjir hingga mencapai 1,5 meter, Senin (29/3/2021). Banjir sejak beberapa hari yang lalu ini telah memaksa warga mengungsi.

Dari pantauan CAKAPLAH.com di lapangan, warga perumahan yang terendam banjir itu, secara berangsur-angsur mengungsi dan memindahkan beberapa barang milik mereka ke tempat yang aman.

Perkiraan terendam banjir di Perumahan Graha Fauzan Asri mencapai 1 meter hingga 1,5 meter.

"Banjir di sini mencapai pinggang orang dewasa. Saya dan warga di sini juga berusaha memindahkan barang-barang ke tempat yang aman agar tidak basah," ucap warga sekitar bernama Sri.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar