Riau

BPBD Riau Serahkan 360 Paket Logistik Bantuan untuk Korban Banjir Pekanbaru

Banjir di Kota Pekanbaru.

GILANGNEWS.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau telah menyerahkan bantuan logistik untuk membantu korban banjir di Kota Pekanbaru.

Sedikitnya 360 paket logistik yang diserahkan kepada Pemko Pekanbaru melalui BPBD Kota Pekanbaru.

Kepala BPBD Riau, M Edy Afrizal mengatakan, bantuan logistik yang diserahkan ke BPBD Pekanbaru dalam upaya membantu korban banjir.

Edy menjelaskan 360 paket logistik bantuan tersebut terdiri dari perlengkapan bayi 20 paket, perlengkapan keluarga 20 paket, karung BNPB 250 paket, tenda gulung 10 paket, tambahan gizi 30 paket, dan makanan siap saji 30 paket.

"Selain itu kita juga meminjamkan peralatan, seperti mesin genset, lampu LD tower mini, perahu polytelin masing-masing satu unit. Kemudian dayung 4 buah," terangnya, Rabu (31/3/2021).

Di samping itu, Edy menyampaikan kondisi banjir di Pekanbaru, dimana saat banjir yang merendam pemukiman warga di Pekanbaru sudah surut.

"Kondisi terkini air surut sudah 20 cm. Sekarang ketinggian air tinggal satu jengkal. Mudah-mudahan hari ini sudah kering," cakapnya.

Diberitakan, tiga kecamatan di sekitar Sungai Sail Kota Pekanbaru terendam banjir sejak Senin lalu hari hingga hari ini, Rabu (31/3/2021). Total, ada delapan titik lokasi terendam banjir dan sekitar 400 kepala keluarga (KK) terdampak.


Tulis Komentar