Riau

DPRD Nilai Pemko Pekanbaru Tidak Serius Mengatasi Banjir

Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru, Ali Suseno.

GILANGNEWS.COM - Banjir yang terus melanda Kota Pekanbaru saat hujan turun menjadi keprihatinan kalangan legislatif Pekanbaru.

Seperti disampaikan Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Ali Suseno, ia tidak melihat progres dari Pemko Pekanbaru dalam menangani banjir.

"Kita (DPRD) prihatin atas kinerja pemerintah, dari tahun ke tahun kita selalu ingatkan pemerintah untuk atasi banjir. Namun sampai hari ini keseriusan itu belum kita lihat. Kita dari DPRD akan memanggil dinas terkait mempertanyakan sejauh mana penyelesaian banjir ini," cakapnya, Kamis (1/4/2021).

Banjir yang terjadi di beberapa di Pekanbaru baru-baru ini bukan semata-mata karena faktor alam, tapi lebih menunjukan sistem drainase yang tidak bekerja dengan sebagaimana mestinya.

"Ini perlu dicatat, bukan bencana musim hujan tapi drainase kita tidak memadai. Asal kita minta kepada dinas terkait untuk buat kajian yang spesifik dan progres dari tahun ke tahun yang selalu kita suarakan, tapi seakan akan itu dinomorduakan," tegasnya.

Saat ini Ali tidak melihat adanya keseriusan dari Pemko Pekanbaru, salah satunya adalah dalam penganggaran penanganan banjir. Terlebih lagi masterplan penanganan banjir sudah selesai.


Tulis Komentar