Riau

Pekan Depan Asessment Sekda Riau Dibuka, Diizinkan KASN

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah memberi izin Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk membuka seleksi terbuka (Asessment) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau.

"Rekomendasi dari KASN sudah kita terima. Dimana KASN mengizinkan kita membuka asessment Sekda," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan kepada wartawan, Kamis (1/4/2024).

Dengan begitu, kata Ikhwan, dengan waktu yang tak begitu lama seleksi terbuka Sekda Riau akan dibuka. Namun sebelum dibuka, tim panitia seleksi (Pansel) yang telah dibentuk akan melakukan rapat membahas mekanisme seleksi.

"Dalam waktu dekat kita buka. Mungkin minggu depan sudah dibuka seleksi oleh pansel, karena kalau minggu ini tak terkejar," terangnya.

Ditanya siapa ketua pansel seleksi terbuka Sekda Riau, Ikhwan belum bisa memastikan. Karena katanya penunjukan pansel kewenangan Gubernur Riau.

"Tunggu rapat pansel dulu. Nanti Pak Gubernur yang menunjuk," ujar mantan Kepala Biro Hukum dan HAM Setdaprov Riau ini.

Dijelaskan Ikhwan, sedangkan tim Pansel Asessment Sekda Riau tediri unsur pemerintah pusat, tokoh masyarakat, dan akademisi.

"Tim pansel ada lima orang, dua orang dari pusat yakni Staf Ahli Mendagri dan Staf Ahli Menpan-RB. Kalau dari dari daerah tiga orang, dari unsur tokoh masyarakat dan akademis," cakapnya.


Tulis Komentar