Riau

DPRD Riau Kecewa Nasabah Tinggalkan BRK Karena Pembobolan Rekening

Ketua Komisi III DPRD Riau, Husaimi.

GILANGNEWS.COM - Ketua Komisi III DPRD Riau, Husaimi mengatakan bahwa pihaknya telah memanggil pimpinan dan direksi Bank Riau Kepri terkait kasus pembobolan rekening nasabah BRK di kabupaten Rokan Hulu.

Husaimi meminta BRK tegas dengan kasus semacam ini agar tidak terulang lagi. Menurutnya pemecatan harus dilakukan terhadap karyawan yang mencoreng citra BRK.

"Kita ingin memastikan uang nasabah aman. Dan memang, dari keterangan, nasabah yang di Rohul itu sudah dikembalikan uangnya. Menurut kita, kalau satu karyawan memiliki kasus semacam ini dibiarkan akan menularkan ke yang lainnya. Makanya harus segera dikeluarkan," kata Husaimi.

Politisi PPP ini kemudian menyayangkan tidak adanya upaya kantor cabang yang bersangkutan untuk membangun ulang kepercayaan nasabah yang tertipu tersebut. Alhasil akhirnya nasabah tersebut berpindah ke bank lain.

"Ini memang ada kelemahan dari cabang. Seharusnya begitu ada kejadian langsung dikomunikasikan. Nasabah ini akhirnya pindah ke bank lain. Mereka kan mencari keamanan," cakapnya lagi.

Namun demikian, Husaimi mengaku optimis dengan apa yang dilakukan BRK. Ia menyebut BRK dalam paparannya menunjukkan tren positif menjelang konversi ke Syariah.


Tulis Komentar