Riau

Asessment Sekdaprov Riau Belum Ada Peminat, Sudah 3 Hari Dibuka

Ilustrasi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Hari ketiga dibukanya pendaftaran seleksi terbuka (assessment) jabatan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau masih sepi peminat. Pasalnya hingga saat ini belum satupun calon yang mendaftar.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Asessment Sekdaprov Riau, Dr M Yafiz melalui Kepala UPT Penilaian Kompetensi BKD Riau, Budi Fakhri mengatakan, sampai hari ketiga pendaftaran belum ada calon yang mengirim berkas lamaran baik sera online maupun langsung.

"Sampai hari ketiga ini, kita belum ada menerima calon yang menyampaikan lamaran seleksi terbuka Sekdaprov Riau," kata Budi kepada wartawan, Rabu (7/4/2021).

Untuk syarat seleksi sendiri, lanjut Budi, minimal harus ada tiga calon yang mendaftar. Jika sampai jadwal terakhir pendaftaran tidak sampai tiga peserta, maka akan ditambah waktu pendaftaran tiga hari kerja.

Loading...

Meski begitu, lanjut Budi, pihaknya optimis sampai akhir jadwal pendaftaran akan banyak calon yang daftar. Sebab sejauh ini sudah banyak ASN baik dari provinsi maupun kabupaten/kota yang konfirmasi persyaratan.

"Yang sudah tanya-tanya syarat ada tujuh orang. Ada dari ASN Pemprov Riau dan kabupaten/kota," ujarnya.

Budi berkeyakinan akan banyak para pelamar yang akan mendaftar untuk memperebutkan jabatan Sekdaprov Riau itu. Karena saat ini para calon tengah mempersiapkan persyaratan.

"Persyaratan yang memakan waktu itu biasanya yang ada berhubungan dinas. Misalnya surat rekam jejak yang harus ditanda tangani kepala BKD, dan itu membutuhkan waktu 1 sampai 2 hari. Kemudian rekomendasi kepala daerah yang harus ditandatangani,"

"Tapi mudah-mudahan lah, kalau kita baca pengalaman biasanya, jelang akhir pendaftaran baru banyak para calon yang mengantar berkas lama," cakapnya.

Untuk diketahui, seluruh dokumen persyaratan pendaftaran para pelamar Sekdaprov Riau dapat dikirim ke Tim Pansel JPT Madya Sekdaprov Riau di Kantor UPT Penilaian Kompetensi BKD Riau l, Jalan Amal Hamzah Pekanbaru, dengan waktu jam kerja sampai 9 Apripl 2020. Selain itu, formulir pendaftaran bisa diunduh di website bkd.riau.go.id.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar