Riau

Pemprov Riau Klaim Stok Bahan Pokok Cukup dan Aman Jelang Ramadan

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengklaim jelang bulan suci Ramadan ketersediaan stok bahan pokok (Bapok) di Provinsi Riau aman. 

Demikian diutarakan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy usai Fokus Group Discussion (FGD) bersama Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi terkait pemulihan ekonomi dan monitoring permasalahan bahan pokok dan penting (Bapokting) menjelang bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, di Aula Tri Brata Mapolda Riau, Jumat (9/4/2021). 

Masrul mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima dari Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM, bahan pokok terutama beras, gula, daging, minyak goreng dan komoditi lainnya dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadan dan Idul Fitri di Provinsi Riau cukup dan aman. 

Sedangkan terkait upaya pemulihan ekonomi saat ini, lanjut Masrul, Pemprov Riau telah melakukan upaya-upaya guna menumbuhkan ekonomi kerakyatan.

"Untuk pemulihan ekonomi kita telah melakukan berbagai upaya, salah satunya peningkatan produksi, yang mana ini dinamai Riau Bertani yang telah dimulai dari masing-masing OPD di provinsi dan kabupaten/kota," ujarnya. 

Menurutnya dimasa pandemi Covid-19, Pemprov Riau bersama Forkopimda Riau juga telah melakukan vaksinasi massal yang juga merupakan langkah untuk pemulihan ekonomi di Riau. 

"Kita berharap sinergi kita dengan pihak terkait dapat terus dilakukan demi pemulihan ekonomi di Provinsi Riau. Dengan begitu kita bisa bersama-sama membangkitkan ekonomi masyarakat," tukasnya.


Tulis Komentar