Riau

Pemprov Riau, MUI Hingga LAM Pekanbaru Dukung Program Ketahanan Pangan SantaNU

Penanaman bibit jagung secara simbolik di agrowisata komplek Pondok Pesantren Ketua DPP SantaNU T Rusli Ahmad, Jumat (9/4/2021).

GILANGNEWS.COM - Pj Sekdaprov Riau Masrul Kasmy dan Ketua MUI Riau Ilyas Husti serta Ketua DPH LAM Pekanbaru Muspidauan, mendukung program ketahanan pangan yang ditaja DPP Santri Tani Nahdlatul Ulama (SantaNU).

Ketiganya hadir dalam penanaman bibit jagung secara simbolik di agrowisata komplek Pondok Pesantren Ketua DPP SantaNU T Rusli Ahmad, Jumat (9/4/2021).

Masrul Kasmy mengatakan, program ketahanan pangan nasional sangat patut dikembangkan di Indonesia, khususnya di Riau. Kegiatan ini menjadi pilot project untuk masyarakat dan pemerintah.

"Pertanian adalah sumber dari bagian ketahanan pangan nasional yang harus didukung oleh berbagai pihak, kita dukung apa yang dilakukan oleh DPP SantaNU," kata Masrul.

"Kami juga sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan harus didukung pemerintah daerah dan pusat," timpal Ketua DPH LAM Pekanbaru, Muspidauan.

Sementara, Camat Rumbai Barat Vemi Herlijah dan juga Kapolsek Rumbai, AKP Lintar Sihaloho yang turut hadir, sama-sama mendukung program yang digagas oleh Rusli Ahmad tersebut.

"Selain memanfaatkan tanah secara bermanfaat, program ini dapat menghindari Karhutla dan memberdayakan potensi lahan dan masyarakat. Kegiatan ini sangat bermanfaat," ujarnya.

Sebagai penggagas, Rusli Ahmad mengaku sangat terharu dan bangga atas dukungan yang diberikan oleh tokoh tokoh Riau serta pemerintahan tersebut.

"Kita optimis ke depan program ini akan semakin mendapat perhatian penuh dari segala lapisan masyarakat dan pemerintah," ujarnya.


Tulis Komentar