Riau

Munawar Tuding Pemko Pekanbaru tak Transparan Soal Kas Daerah

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Munawar Syahputra, anggota Komisi II DPRD Pekanbaru geram karena Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dinilainya tidak transparan dalam hal kas daerah.

"Penting ini diketahui. Sampai hari ini Kita tidak pernah tahu, berapa uang kita yang ada di kas daerah sekarang. Jadi transparansi, keterbukaan publik, anggaran Pemko Pekanbaru saat ini sangat kurang," cakap Munawar, Jumat (9/4/2021).

Politisi NasDem ini juga membeberkan contoh jumlah serapan anggaran, berapa besaran pendapatan daerah, hingga angka surplus dan defisit neraca keuangan daerah.

Ia juga mengatakan transparansi itu sangatlah penting, apalagi di pemerintahan. Karena dari kas daerah tersebut nantinya akan diketahui sektor mana saja yang harus didongkrak untuk bisa mendapatkan lebih banyak pendapatan.

"Kemarin sudah kita undang Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru hearing tapi gak jelas yang disampaikan. Sebut tunda bayar Rp 100 miliar, begitu kita tanya ini sudah termasuk pembayaran listrik dan sebagainya malah bilang belum. Kita minta data sampai sekarang gak sampai-sampai ke komisi," tutupnya.


Tulis Komentar