Riau

Disdik Pekanbaru Sebut Ada yang Abaikan Disiplin Prokes, Panggil Kepala Sekolah

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Belajar tatap muka di Kota Pekanbaru sudah berjalan beberapa bulan terakhir. Sejauh ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru mengklaim tidak ada peserta didik yang terpapar Covid-19.

Meski begitu, Disdik tetap memamanggil seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP Negeri yang melaksanakan belajar tatap muka. Ia mengingatkan kembali agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes) di sekolah masing-masing.

Kepala Disdik Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas menyebut, sejak belajar tatap muka diizinkan pada Februari 2021 lalu didapati sejumlah sekolah yang mulai abai dalam melaksanakan protokol kesehatan.

"Ada beberapa sekolah yang agak longgar (Prokes). Maka kemarin saya kumpulkan seluruh kepala sekolah. Kita minta prokesnya diperketat lagi," kata Ismardi, Senin (12/4/2021).

Ia mewanti-wanti kepala sekolah untuk menjalankan protokol kesehatan dengan baik saat belajar tatap muka berlangsung. Sebab, dengan protokol kesehatan dijalankan dengan baik, membuat suksesnya belajar tatap muka dalam masa pandemi ini.

Ia menilai belajar tatap muka yang diselenggarakan saat ini masih berlangsung aman. Dari evaluasi yang dilakukan, belum ditemukan kasus konfirmasi positif dari peserta didik.

"Alhamdulillah tidak ada masalah. Masih berjalan dengan baik. Kita harapkan prokes tetap dijalankan dengan baik juga," jelasnya.


Tulis Komentar