Riau

Disperindag Minta Satpol PP Tertibkan Pasar Kaget, Pedagang Keluar Gedung

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut..

GILANGNEWS.COM - Momen Bulan Ramadan dimanfaatkan masyarakat untuk berdagang. Tidak terkecuali pedagang yang biasa berjualan di pasar tradisional.

Namun, para pedagang enggan berjualan di dalam pasar dengan alasan sepi pembeli. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengungkapkan kondisi itu terjadi di Pasar Tengku Kasim di Jalan Tengku Kasim Perkasa, Kelurahan Rumbai Bukit, Kecamatan Rumbai.

"Kami sudah minta kepada Satpol PP untuk menertibkan pasar-pasar kaget itu. Kalau tak ditertibkan, otomatis para pedagang di dalam para pedagang keluar lagi," kata Ingot, Rabu (21/4/2021). 

Pilihan berdagang di luar pasar disinyalir dengan alasan pendapatannya lebih besar. Apalagi kalau di pasar resmi, para pedagang harus membayar retribusi. 

"Kalau di halaman pasar, orang lebih gampang belanja. Alasannya sama dengan para pedagang di Jalan Teratai," kata Ingot. 

Padahal, kata Ingot pedagang lebih baik di dalam berjualan.

"Makanya, kami minta Satpol PP melakukan penertiban. Pasar kaget jangan dikasih izin. Jangan dibiarkan. Agar para pedagang berjualan di dalam pasar," ujar Ingot.


Tulis Komentar