Riau

Pemprov Riau Belum Evaluasi Progres Kegiatan APBD 2021

Masrul Kasmy.

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau hingga April 2021 belum melakukan evaluasi kegiatan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau 2021.

Padahal evaluasi APBD tersebut penting untuk mengetahui progres kegiatan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah setempat.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy mengatakan, belum dialukan evaluasi APBD Riau 2021 karena saat ini kegiatan di OPD masih berproses.

"Sekarang kan banyak kegiatan masih proses lelang. Termasuk kegiatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sedang digesa," kata Masrul Kasmy, Rabu (21/4/2021).

"Nanti kalau sudah jalan baru kita evaluasi. Mana yang kegiatan yang sudah jalan dan mana yang terkenda. Nanti kita cari solusinya agar semua kegiatan tahun 2021 berjalan sesuai harapan," tambahnya.

Untuk diketahui, seperti biasa progres kegiatan APBD Riau bisa diakses di website resmi Pemprov Riau yakni monev.riau.go.id. Namun saat ini website tersebut tengah perbaikan penyesuaian data dengan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).


Tulis Komentar