Riau

DPRD: Memalukan, Walikota Salahkan Pemerintahan Masa Lalu

Roni Pasla.

GILANGNEWS.COM - Roni Pasla, anggota DPRD Kota Pekanbaru menyebut Walikota Pekanbaru Firduas telah melakukan hal yang memalukan.

Hal tersebut karena Firdaus menyebut penyebab banjir di Pekanbaru dikarenakan pemerintah pada masa lalu atau periode sebelumnya karena sudah melakukan kesalahan dalam menerbitkan perizinan.

"Memalukan, pernyataan walikota yang menyalahkan pemerintah sebelumnya tanpa mau disalahkan atau merasa tak bersalah sangat memalukan," tegas Roni, Sabtu (24/4/2021).

Lanjut Roni banjir di beberapa wilayah aliran Sungai Sail dikarenakan pendangkalan dan penyempitan sungai, termasuk juga di dalamnya karena drainase atau saluran air yang tak terurus serta sampah yang menyumbat aliran anak sungai.

Hal ini tentu tidak terlepas dari minimnya kegiatan pemerintah dalam melakukan normalisasi sungai dan perawatan saluran atau drainase, Roni juga menegaskan bahwa normalisasi sungai dan pembersihan drainase di Pekanbaru nyaris tidak tersentuh.

"Fokus pembangunan perkantoran Tenayan yang begitu menguras APBD kita menyebabkan penganggaran jadi timpang, tidak berpihak ke masyarakat," jelasnya.

Untuk diketahui, saat ini Firdaus sudah dua periode menjabat sebagai walikota. Tahun depan atau tahun 2022 adalah akhir masa jabatannya untuk memimpin Kota Pekanbaru.

"Lantas apa yang dilakukannya sebelumnya jika ada yang beres pada masa sebelumnya, sangat aneh saja pernyataannya," cakapnya.


Tulis Komentar