Riau

Bank Riau Kepri dan AFSI Berkolaborasi terkait Financial Teknologi Syariah

Bank Riau Kepri menjalin kerjasama dengan Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI) terkait Pengelolaan Sharia Digital Center dan Kolaborasi Finansial Teknologi Syariah.

GILANGNEWS.COM - Bank Riau Kepri akan membangun Sharia Digital Center sebagai wadah untuk menampung ide, inovasi, dan gagasan para pemuda yang memiliki potensi dalam dunia teknologi informasi di bidang perbankan.

Untuk memberikan edukasi kepada peserta yang telah bergabung di Sharia Digital tersebut Bank Riau Kepri menjalin kerjasama dengan Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI) terkait Pengelolaan Sharia Digital Center dan Kolaborasi Finansial Teknologi Syariah.

Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani secara langsung oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari bersama Ketua Umum AFSI Ronald Yusuf Wijaya, bertempat di Menara Imperium Suites A Lt.15, Jakarta Selatan, Rabu (21/4/2021).

Dalam sambutannya, Direktur Utama Bank Riau Kepri, Andi Buchari menyambut baik kerja sama ini. Ia menyampaikan pentingnya kolaborasi antara lembaga keuangan dengan fintech dalam pengembangan ekosistem bisnis digital syariah.

"Dengan hadirnya Sharia Digital Center nantinya menjadi pusat inovasi bisnis dan keuangan digital syariah," ujar Andi.

Lebih lanjut Andi berharap dengan adanya kerjasama ini, Bank Riau Kepri dapat mendorong peningkatan digitalisasi, khususnya pada bidang jasa keuangan di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau dalam rangka peningkatan inklusi dan literasi pada sektor jasa keuangan.

Sementara itu, Ketua Umum AFSI Ronald Yusuf Wijaya menyampaikan bahwa AFSI berkomitmen dalam memperkuat ekosistem dan mengembangkan potensi digital syariah khususnya di Provinsi Riau dan sekitarnya secara berjamaah dengan lintas pemangku kepentingan, khususnya dengan lembaga keuangan syariah.

“Diharapkan penandatanganan MoU ini dapat menciptakan sinergi dan kerjasama yang saling menguntungkan antara BRK dan AFSI,” ucap Ronald.

Nantinya antara Bank Riau Kepri dan AFSI akan berkolaborasi terkait percepatan pembangunan Sharia Digital Center Bank Riau Kepri, Kolaborasi dalam teknis dan program incubator yang pesertanya dari mahasiswa maupun alumni Universitas di Riau dan Kepri yang mempunyai ide dan inovasi dibidang Teknologi Digital seperti StarUp, Software, Apps yang dilaksanakan di Sharia Center Bank Riau Kepri serta kolaborasi ide inovasi di bidang Digital Syariah.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Direktur Dana dan Jasa Bank Riau Kepri MA. Suharto dan Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Wahyudi Gustiawan.

Tampak hadir juga Kepala Eksekutif/KE Kemitraan Krishna Satria Gunawan, KE Keanggotaan & Kepatuhan Budiman Indrajaya, Pengawas Harjono Sukarno, dan Pengawas Murniati Mukhlisin.


Tulis Komentar