Riau

Firdaus-Ayat harus Selesaikan Masalah Banjir Jelang Habis Masa Jabatan

Firdaus-Ayat.

GILANGNEWS.COM - Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2020 sudah selesai dibahas. Dalam pembahasan itu Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tahun ini harus menyelesaikan persoalan-persoalan banjir.

Sebab, setahun ke depan masa jabatan Firdaus-Ayat memimpin Pemko Pekanbaru sudah habis. Banjir merupakan catatan utama yang harus diselesaikan.

"Disampaikan rekomendasi DPRD yang sangat luar biasa dan faktual, terutama soal banjir," kata Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Rabu (28/4/2021). 

Kota Pekanbaru dalam beberapa hari belakangan di bulan puasa ini, diguyur hujan deras. Akibatnya, beberapa sungai, seperti Sungai Sail, Sungai Batak serta Sungai Sibam meluap.

Kondisi itu membuat banjir di beberapa titik di Ibukota Provinsi Riau itu. "Informasi terbaru, Sungai Siak juga meluap. Sehingga, air sudah masuk ke Perumahan Witayu di Jalan Siak 2," ungkap Ayat. 

Hal lain yang juga disoroti adalah masalah pendidikan dan pendapatan daerah. "Catatan-catatan dari anggota DPRD ini akan saya sampaikan ke walikota dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD)," sebut Ayat. 


Tulis Komentar