Riau

Viral Mobil Plat Merah BM yang Terjungkal Diduga Milik Balai PPHLHK

Loading...

GILANGNEWS.COM - Foto sebuah mobil jenis Innova beredar di masyarakat sejak Jumat kemarin. Mobil dinas dengan plat BM 1185 A itu terjungkal ditabrak truk besar.

Informasi yang diterimadari Kepala Bidang Pengelola Informasi Komunikasi Publik Mawardi M Zakaria, mobil itu bukan milik Pemerintah Kota (Pemko).

Menurutnya, Ia sudah melakukan penelusuran di BPKAD, diketahui Pemko tidak pernah memiliki aset mobil yang dimaksud.

"Kami lakukan penelusuran aset, kita tidak pernah mengadakan mobil itu. Kita juga dapat data, tidak ada aset itu di pemko," kata Mawardi, Sabtu (8/5/2021).

Loading...

Informasi yang Ia terima setelah berkoordinasi dengan Bapenda Riau, Dinas Perhubungan, serta Dirlantas Polda Riau, mobil dinas itu diduga milik Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan (PPHLHK).

"Saya berkoordinasi dengan Bapenda, Perhubungan dan Dirlantas Polda, kita dapat kepastian bahwa Mobil itu bukan milik pemko, tapi milik balai lingkungan hidup yang beralamat di Jalan HR Soebrantas," jelasnya.

Ia juga menyebut juga tidak bisa menyalahkan masyarakat lantaran mobil dinas dengan seri A memang lazim dipakai pejabat di Pemko Pekanbaru. Namun, instansi vertikal juga boleh saja memakai plat seri tersebut seperti di mobil Innova tersebut.

"Kita tidak bisa menyalahkan masyarakat yang menganggap itu milik kota. BLH itu mencakup wilayah Riau dan Sumbar. Biasanya mereka gunakan plat B. Sekarang mereka boleh menggunakan plat di mana mereka berkantor," ungkapnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar