Nasional

Sunan Kalijaga Jadi Plt Ketum PKPI, Diaz Hendropriyono Mundur

Sunan Kalijaga.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Sunan Kalijaga resmi diangkat menjadi Plt Ketua Umum (Ketum) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menggantikan Diaz Hendropriyono yang mengundurkan diri.

Sunan menyebut, dalam musyawarah pimpinan PKPI yang digelar pada 7-8 Mei Diaz mengundurkan diri. Diaz lantas menunjuk Sunan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketum PKPI menggantikan dirinya.

"Jadi kemarin saya selaku Wakil Ketua Umum ditunjuk untuk menjadi Plt Ketua Umum dan dikuatkan di rapat pleno. Dan setelah rapat pleno diinformasikan ke seluruh ketua DPP provinsi seluruh Indonesia," kata Sunan, Ahad (9/5).

Setelah itu, pada Sabtu (8/5) malam Sunan menghadap Ketua Penasehat PKPI Jenderal Purn Hendropriyono di kediamannya. Sunan melaporkan keputusan rapat pleno yang menunjuk dirinya sebagai ketua umum.

Loading...

Dalam pertemuan tersebut, kata Sunan, Hendropriyono menyambut baik keputusan tersebut. Hendro lantas mempertanyakan kesiapan Sunan menjadi Ketum partai yang ia dirikan.

"Dan saya harus sampaikan siap perintah Bapak saya laksanakan jika memang itu perintah dan amanah dari bapak," kata Sunan mantap.

Untuk menjadi ketua definitif, PKPI mesti mengadakan musyawarah luar biasa (Munaslub).

Sebagai Plt Ketum PKPI, Sunan mengatakan pihaknya akan membuka posko bantuan hukum di di seluruh Indonesia. Hal ini, kata Sunan, agar bisa membawa keadilan bagi masyarakat.

Sunan ingin agar kehadiran PKPI bisa memberi pembelaan dalam bidang hukum terhadap masyarakat. Selain itu, melalui posko tersebut, ia hendak memberikan penyuluhan dan pendidikan hukum.

"Lalu kedua untuk persiapan-persiapan berikutnya yang pastinya kita membenahi administrasi agar sampai nanti di tahun 2024 kita ikut sebagai peserta Pemilu," kata Sunan.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar