Riau

Antisipasi Virus Varian Baru, Setiap Orang dari Jawa Datang ke Riau Wajib Rapid Antigen

Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

GILANGNEWS.COM - Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dari Pulau Jawa, setiap orang datang ke Provinsi Riau melalui Bandara Sultan Syarif Kasim (SKK) II Pekanbaru wajib menunjukkan surat bebas Covid-19 rapid tes antigen.

Pasalnya saat ini angka penularan kasus Covid-19 di Pulau Jawa yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta cukup tinggi.

Hal itu ditegaskan Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar kepada CAKAPLAH.com, Sabtu (26/6/2021) di Gedung Daerah Riau, jalan Diponegoro Pekanbaru.

"Itu dalam rangka mengantisipasi, di Jawa kan angka penularannya kan cukup tinggi sekali," kata Gubri.

Karena itu, lanjut Syamsuar, setiap orang datang baik itu dari DKI Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan daerah pulau Jawa lainnya yang datang ke Riau harus rapid antigen.

"Kalau ini bisa kita atasi, kita harapkan tidak menular. Karena ada kekhawatiran kita varian baru. Kalau varian baru dari pulau Jawa itu masuk ke Riau, saya tidak bisa bayangkan," ujarnya.

Untuk itu, Gubri berharap masyarakat yang datang dari pulau Jawab harus memiliki kesadaran diri untuk melakukan rapid antigen.

"Dengan begitu kita harapkan tidak terjadi penularan di Provinsi Riau. Itu salah satu cara untuk mengendalikan penularan Covid-19 di Riau," ungkapnya.


Tulis Komentar