Riau

Satgas Covid Riau Pastikan Ruang Isolasi Hingga ICU Aman

Ilustrasi perawatan pasien Covid-19. (iStock/Morsa Images).

GILANGNEWS.COM - Juru bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yovie memastikan persiapan untuk perawatan pasien masih aman. Mulai dari ketersediaan obat-obatan, ruang isolasi, hingga ruang ICU.

"Semua persiapan-persiapan tetap kita lakukan sesuai arahan Kepala Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Riau," katanya saat konferensi pers informasi dan update Covid-19 di Provinsi Riau secara virtual di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi di Pekanbaru, Senin (28/6) dikutip dari Antara.

 
 

Yovie menyebutkan, untuk mendukung kelancaran itu juga terlibat TNI dan Polri yang sejauh ini sudah sangat membantu Satgas Covid-19 Riau. Terutama dalam pelaksanaan tracing dan membantu dalam pelaksanaan evaluasi ataupun bagaimana protokol kesehatan itu dijalankan dan dievaluasi serta diterapkan.

Ia mengatakan, dalam penerapan protokol kesehatan di Provinsi Riau langsung dilaksanakan oleh tiga komponen utama, yaitu TNI, Polri dan Satpol PP Provinsi Riau. Protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker sebagaimana #ingatpesanibu sangat penting dilakukan.

"Sejauh ini TNI Polri dan Satpol PP sangat-sangat membantu," ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga berterima kasih atas adanya program vaksinasi massal, namun diharap agar program vaksinasi massal ini ke depan tetap yang diutamakan adalah protokol kesehatannya dipatuhi dengan baik.

"Dijalankan teknis yang tepat supaya tidak terjadi penumpukan-penumpukan masyarakat untuk menjalani vaksinasi COVID-19," tuturnya.

Sejauh ini memang sudah terlihat peningkatan capaian vaksinasi Covid-19 di Riau, walaupun belum sampai 20 persen di akhir bulan ini, tercatat sudah lebih dari 1,5 juta penduduk Provinsi Riau sudah bisa mendapatkan vaksin sebelum akhir Juni 2021.

"Harapannya di bulan Juli 2021 sudah bisa mencapai 30-40 persen masyarakat Riau sudah mendapatkan vaksin Covid-19," katanya.


Tulis Komentar