Nasional

Anggota DPR RI Efendi Sianipar Berkurban 3 Sapi di Pekanbaru

Usai menyerahkan hewan kurbannya berupa satu ekor sapi di Masjid luhur Mifrahul Huda, Tangkerang Utara, Bukitraya, Pekanbaru, Anggota DPRD Pekanbaru Robin Eduar SH MH foto bersama pengurus masjid dan Ponpes, Selasa (20/7/2021).
Loading...

GILANGNEWS.COM - Anggota DPR RI Ir Efendi Sianipar, melaksanakan kurban di Kota Pekanbaru, di Hari Raya Idul Adha 1442 H /2021 M. Sebanyak 3 sapi kurban diserahkannya kepada pengurus masjid dan Pondok Pesantren, Selasa (20/7/2021). 

Tiga masjid yang mendapatkan hewan kurban dari Politisi senior PDI-P tersebut masing-masing, Masjid LDII Luhur H Dasiran di Kelurahan Bandaraya Payung Sekaki, Masjid Luhur Mifrahul Huda, Tangkerang Utara, Bukitraya, serta Masjid Arrahman Kelurahan Tangkerang Utara, Bukitraya, tepatnya berdekatam dengan rumah aspirasi Efendi Sianipar. 

Semua daging hewan kurban ini, diserahkan kepada jamaah masjid, serta Pondok Pesantren yang ada di lingkungan masjid tersebut. 

"Pemotongan hewan kurban ini langsung dilaksanakan setelah Sholat Idul Adha. Bahkan pembagian dagingnya juga dilaksanakan hari ini juga. Saya langsung menghadiri pemotongannya mewakili Pak Efendi Sianipar," kata Anggota Fraksi PDI-P DPRD Pekanbaru Robin Eduar SH MH.

Loading...

Berbagi dengan sesama di suasana Idul Adha tahun 2021 ini, memang sudah menjadi program keluarga besar PDI-P di seluruh Indonesia. Khusus di Kota Pekanbaru, dari wakil Riau di Komisi IV DPR RI Ir Efendi Sianipar, sebanyak 3 ekor sapi. 

Adapun Motto yang diusung dalam pelaksanaan kurban tahun 2021 ini, sebut Robin Eduar, yakni 'Dengan Semangat Hari Raya Idul Adha, Kita Tingkatkan Kepedulian Berbagi serta Jiwa Solidaritas Sosial Antar Umat, dan Sesama Manusia di Masa Pandemi Covid-19'. 

"Perlu diketahui, ini terlaksana berkat arahan dan dukungan dari Ketua DPC PDI-P Pekanbaru Robin Hutagalung juga. Pak Efendi Sianipar yang menginisiasinya," sebut Robin Eduar yang juga duduk di Komisi IV DPRD Pekanbaru ini. 

Legislator wong cilik ini meniatkan pemotongan hewan kurban tahun ini, selain untuk ibadah dan berbagi pada sesama, juga berharap diberikan kekuatan dalam menjalankan tugas dengan baik. 

Bahkan dia juga mengharapkan, agar pandemi dapat segera berakhir, seiring vaksinasi kian gencar dilakukan di Indonesia. "Yang paling penting lagi, di hari raya kurban ini, masyarakat juga bisa menikmati daging kurban dengan nikmat," katanya. 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar