Hukrim

Akibat Menganggur Selama Pandemi, Sopir Travel di Bali Nekat Curi Handphone

Ilustrasi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Seorang sopir travel berinisial KS (47) ditangkap aparat Polsek Abiansemal, Badung, Bali, karena terlibat kasus pencurian handphone. Pelaku berdalih butuh uang karena kehilangan pekerjaan dan menganggur selama Pandemi Covid-19.

Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto mengatakan, kasus pencurian itu terjadi di Warung Jopin, Banjar Telanga, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali, pada Jumat (9/7) lalu, sekitar pukul 17.30 Wita. Sementara, korban bernama Luh Eka Sartika (27) yang memiliki handphone.

"Modusnya, pelaku pura-pura pesan masakan capcay. Padahal tujuannya mencuri barang berharga di TKP," kata Kompol Susanto, Jumat (31/7).

Korban mengalami kerugian sebesar Rp 3 juta. Peristiwa itu, bermula saat korban membuat capcay yang dipesan oleh pelaku dan diam-diam handphone korban diambil. Setelah itu, pelaku meninggalkan TKP dengan alasan membeli pulsa. Pelaku mengaku akan kembali mengambil pesanannya tersebut.

Loading...

"Tapi pelaku tidak kembali dan saat itu korban curiga. Dia mengecek handphone miliknya dan ternyata hilang. Korban langsung melapor ke Polsek Abiansemal," imbuhnya.

Setelah menerima laporan kejadian itu, polisi mendatangi TKP. Berdasarkan hasil penyelidikan akhirnya diketahui keberadaan pelaku dan pada Kamis (29/7) pukul 15.30 Wita, pelaku ditangkap di restoran cepat saji di Jalan Gatot Subroto, Denpasar.

Barang bukti yang diamankan 1 unit sepeda motor merk Vario warna hitam Dk 3219 MN dan 1 buah hp merek Xiaomi 8 LTE.

"Pelaku mengaku mengambil handphone tersebut lalu dijual dan uangnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain itu pelaku mengaku tidak bekerja alias pengangguran," ujar Kompol Susanto.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar