Nasional

Pukul 10.17 WIB, Saatnya Sikap Sempurna 3 Menit dalam Rangka HUT RI

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76. Seluruh masyarakat diminta diminta untuk mengambil sikap sempurna dan memberi hormat pada pukul 10.17 WIB.

Selain itu, kendaraan yang melintas di di jalan raya wajib berhenti dan mematikan mesin sejenak saat pembacaan proklamasi dalam rangka HUT ke-76 RI. Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 menit.

Hal itu dibenarkan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo. Kegiatan itu akan berlangsung pada pukul 10.17-10.20 WIB. Para pengendara diminta mematikan mesin kendaraannya dan berada dalam sikap sempurna.

"Iya benar (pengendara mematikan mesin kendaraan). Berhenti pada detik-detik proklamasi," kata Sambodo saat dimintai konfirmasi, Senin (16/8/2021).

Kegiatan itu bakal berlangsung secara serentak di seluruh ruas jalan di Jakarta. Diharapkan masyarakat mengikuti kegiatan itu sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan kemerdekaan.

Peringatan detik-detik Proklamasi di ruas jalan ini akan ditandai dengan dentuman meriam dan sirene. Pada saatnya nanti, seluruh pengendara wajib mematikan mesin kendaraan dan bersikap sempurna.

"Nanti ada dentuman meriam dan sirene," ujar Sambodo.


Tulis Komentar