Nasional

Pesan Jokowi di HUT ke-23 PAN: Hindari Politik Sektarian Halangi Persatuan dan Kesatuan

Jokowi di HUT ke-23 PAN. ©2021 Istimewa

GILANGNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat ulang tahun ke-23 untuk Partai Amanat Nasional (PAN). Dia berharap PAN bisa terus berkembang dan konsisten dalam merekatkan kebangsaan serta menyuarakan kemajuan.

"Dihadapkan pada tantangan dan pandemi serta berbagai permasalahannya kita harus bergotong royong membantu sesama. Sebagai cermin dari akhlak politik yang berkeadaban," kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara Puncak HUT PAN ke 23 dalam siaran youtube PANTV, Senin (23/8).

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga berharap PAN bisa mendahulukan agenda politik kebangsaan. Serta mengutamakan kemaslahatan, dan menghindari politik sektarian yang menghalangi kesatuan bangsa.

"Menjadi teladan dalam mendahulukan agenda-agenda politik kebangsaan dan kemanusiaan. Mengutamakan kemaslahatan, dan keselamatan bangsa, serta menghindari politik sektarian yang menghalangi persatuan dan kesatuan bangsa," ungkapnya.

Jokowi pun percaya PAN bisa mengusung obor reformasi serta nilai-nilai ke Indonesiaan. Kemudian bisa konsisten menjalankan politik amar ma'ruf nahi munkar.

"Saya percaya PAN selalu istiqomah mengusung obor reformasi dan nilai-nilai ke Indonesiaan, konsisten menjalankan politik amar ma'ruf nahi munkar dalam koridor kebangsaan, serta teguh memperjuangkan moderasi dan inklusivisme politik," harapnya.

"Semoga Allah SWT meridhai ikhtiar bangsa kita sehingga kita bisa meraih Indonesia maju yang kita cita-citakan," pungkasnya.


Tulis Komentar