Hukrim

Bukannya Tobat Eks Napi Sialang Bungkuk, Malah Bongkar Toko

Tersangka RH.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Seorang mantan narapidana kembali berurusan dengan pihak kepolisian, kini pria kelahiran 1986 itu mendekam di sel tahanan Mapolsek Tampan.

Padahal dirinya baru keluar pada 9 Agustus 2021dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IA Pekanbaru dengan bebas bersyarat.

Setelah bebas bukannya memperbaiki hidup, malahan pria inisial RH alias Gaol membongkar Toko Central Mart di Jalan Melati Kelurahan Bina Widya Kecamatan Bina Widya.

Aksi tindak kejahatan dengan pemberatan itu terjadi pada Minggu (5/9/2021) subuh, sekira pukuk 04.30 WIB.

Loading...

Kapolsek Tampan AKP I Komang melalui Kanitreskrim Polsek Tampan Iptu Aspikar menjelaskan bahwa pembongkaran itu berlangsung ketika korban yang tinggal sendirian di toko itu mendengar keributan didalam toko.

"Ketika itu korban melihat pintu kamar terbuka, tas dan hpnya sudah tidak ada," jelas Aspikar, Kamis (23/9/2021).

Dalam keadaan masih setengah sadar, korban menyadari ada sendal jepit bukan miliknya didepan kamar, lalu mendengar pecahan kaca di kamar mandi lantai 2 toko.

"Korban lalu membuka jendela kamarnya, dan meminta tolong yang kebetulan ada pedagang ayam potong diluarnya," papar Aspikar.

Pedagang ayam bersama warga setempat mencoba memastikan keadaan didalam toko, ternyata ada tangga menuju kamar mandi di lanti 2, namun pelaku sudah tidak ada lagi, begitu juga barang-barang.

Personel Polsek Tampan langsung melakukan penyelidikan setelah korban membuat laporan, tak sampai 24 jam berhasil diringkus.

Pelaku bersembunyi di Hotel Sukajadi Jalan Melur Kecamatan Sukajadi, tim opsnal pun melangsung meringkus pelaku beserta barang bukti.

"Pelaku RH alias Gaol saat itu bersama temannya, dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti hasil curiannya, dan diapun mengakui perbuatannya," jelasnya.

Uang hasil curian Rp3,6 juta telah habis dibelanjakannya. Pelaku RH alias Gaol mengakui bahwa ini adalah aksi pertama kalinya setelah keluar dari penjara.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar