Hukrim

Ini Jawaban Pelaku, Ditanya Kenapa Bakar Gedung Bappedalitbang Riau

Pelaku pembakaran kantor Bappedalitbang Riau.

GILANGNEWS.COM - Pelaku berinisial I nekat dengan sengaja membakar Gedung Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Provinsi Riau pada Selasa (1/2/2022) sekitar pukul 14.15 WIB.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi  mengatakan, pelaku I ini melakukan aksinya, dikarenakan marah karena istrinya yang bekerja di Gedung Bappedalitbang Riau tidak berada di sana.

"Dari pengakuannya, istrinya bekerja saat tanggal merah kemarin, namun saat dicek, istrinya tidak ada di kantor," ujar Pria Budi, Rabu (2/1/2022).

"Untuk dugaan awalnya pelaku ini marah karena tidak menemukan istrinya yang sebelumnya berpamitan ke kantor dengan alasan ada pekerjaan," sambungnya.

Pelaku ini mendatangi TKP dengan membawa palu serta bahan bakar, ia juga mengancam security agar memperbolehkannya untuk masuk.

Saat sudah masuk, pelaku bergegas ke lantai 2 gedung dan membakar sofa yang berada di sana. Beruntung petugas Damkar Pekanbaru cepat memadamkan hingga api tidak menyebar.

Pelaku sendiri berhasil ditangkap setelah 30 menit kejadian terjadi. Ia ditangkap di rumahnya yang berada di Jalan Sutomo, Pekanbaru.

Setelah berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian, pelaku lalu dibawa kembali ke Gedung Bappedalitbang Provinsi Riau.

Saat ditanya mengapa pelaku dengan sengaja membakar Gedung Bappedalitbang Riau, ia hanya menjawab singkat dengan kata marah. "Saya marah," ucap pelaku I.


Tulis Komentar