Riau

Di Riau, Baliho Dukung Jokowi Mulai Bertebaran, Berisikan Dukungan Positif

Warga pengendara melihat Baliho berukuran raksasa dua sisi di Simpang SKA Jalan Tuanku Tambusai-Soekarno Hatta, Pekanbaru Riau, bertuliskan Harapan Rakyat Indonesia, 2024SetiaBersamaJokowi.

GILANGNEWS.COM - Beberapa hari terakhir menjadi trending topik sejumlah baliho, bilboard bahkan termasuk spanduk dukungan terhadap Presiden jokowi, terpampang di beberapa titik jalan di Provinsi Riau, terutama Kota Pekanbaru.

Isinya dukungan positif kepada Presiden Jokowi. Seperti baliho yang berdiri di Simpang SKA Jalan Tuanku Tambusai-Soekarno Hatta, Pekanbaru Riau, bertuliskan Harapan Rakyat Indonesia, 2024SetiaBersamaJokowi.

Di baliho tersebut ada juga foto Presiden Jokowi menggunakan stelan safari. Baliho yang sama juga juga terpasang di depan Makam Pahlawan Jalan Sudirman Pekanbaru. 

Tak sampai di situ, spanduk yang bertuliskan Rakyat Butuh Presiden Yang Kerja Nyata. Ayo dukung Jokowi 3 periode. #suarakanaspirasirakyat, dengan sisi kirinya gambar Presiden Jokowi.

Di baliho dan spanduk tersebut berlogo dan bertuliskan Koalisi Bersama Rakyat (Kobar), serta Relawan Indonesia Sumatra untuk Jokowi (RIsatu). 

Keterangan yang dihimpun dari simpatisan Jokowi, Ari menyebutkan, bahwa baliho, bilboard dan spanduk yang berisikan dukungan yang sama, kini sudah bertebaran di Provinsi Riau. 

Terutama di Kabupaten Pelalawan, Inhu, Inhil dan Dumai. "Jumlahnya akan semakin banyak lagi kami naikkan, bentuk dukungan kami ke Pak Jokowi," janjinya saat ditemui wartawan, Minggu (6/3). 

Baliho ini muncul beberapa hari belakangan ini, seiring pro dan kontra tentang masa jabatan Presiden Jokowi tiga periode. Bahkan muncul juga pernyataan penundaan Pemilu 2024, yang kemudian banyak mendapat pertentangan oleh sejumlah pihak.

Menanggapi ini, Anggota Fraksi PDI-P DPRD Pekanbaru Ruslan Tarigan SPd mengatakan, bahwa aksi dukungan kepada Presiden Jokowi melalui baliho dan spanduk di Kota Pekanbaru ini, sah-sah saja dilakukan. 

"Mungkin saja ini dari simpatisan atau kader yang militansi. Sejauh tak melanggar aturan, silakan saja. Apalagi itu presiden kita," tegas Ruslan Tarigan. 

Ruslan Tarigan tak mau berspekulasi dalam mengartikan baliho dan spanduk tersebut. Namun yang pasti, masyarakat Indonesia, khususnya Kota Pekanbaru Riau, sangat mengharapkan Presiden dekat dengan rakyat dan kerja nyata. **


Tulis Komentar