Hukrim

Curi Motor di Parkiran Kampus UIN Suska Riau, Maling Babak Belur Dimassa

Tersangka.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Seorang pemuda babak belur dihajar massa saat dirinya ketahuan mencuri sepeda motor di lingkungan kampus Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN) Suska Riau, Kamis (14/7/2022) lalu.

Kapolsek Tampan, Kompol I Komang Aswatama saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim, AKP Aspikar membenarkan perihal tersebut, Sabtu (16/7/2022) pagi. 

"Saksi bernama Amri yang melihat dari kejauhan aksi pelaku WP, langsung berusaha mengejarnya lantaran pelaku melakukan aksi curanmor. Pelaku sempat lari, namun baru sekitar 10 meter, saksi berhasil memegang besi belakang sepeda motor hingga pelaku terjatuh," katanya.

Disampaikan Aspikar, peristiwa itu bermula dari kecurigaan saksi Amri yang melihat dua pria mondar-mandir dengan sepeda motor di kawasan Kampus UIN Suska dan berhenti di parkiran Gedung Rektorat.

Loading...

"Pelaku WP ini berperan sebagai eksekutor. Dia turun dan mendekati sepeda motor sambil melihat situasi dan menaikannya," ungkap Aspikar.

Setelah menaiki sepeda motor, kemudian pelaku WP memasukkan alat yang diduga kunci T kedalam kunci kontak sepeda motor tersebut sampai mesin hidup.

"Saksi melihat hal itu langsung mencoba mengejar pelaku hingga pelaku terjatuh dari sepeda motor yang dicurinya," sambung mantan Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya itu.

Pihak satpam UIN Suska segera menghubungi Polsek Tampan untuk melaporkan penangkapan tersebut. Sedangkan pelaku lainnya yang membonceng WP berhasil melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor yang dibawanya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku WP dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun penjara.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar