Hukrim

Dugaan Korupsi Dana PMB-RW Kecamatan Tenayan Raya, Jaksa Masih Buru Tersangka Fauzan

Ilustrasi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru masih memburu tersangka Fauzan. Mantan Pendamping kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Rukun Warga (PMB-RW) dan Dana Kelurahan pada Kecamatan Tenayan Raya juga telah ditetapkan buronan Korps Adhyaksa. 

Warga Kabupaten Kampar itu, merupakan salah satu tersangka dugaan korupsi kegiatan bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pekanbaru tahun 2019. Di mana, pada kasus itu turut menjerat Abdimas Syahfitra. Saat ini, mantan Camat Tenayan Raya ditelah dinyatakan bersalah oleh mejelis hakim. 

Terhadap Fauzan, jaksa telah beberapa kali melayangkan surat pemanggilan secara patut dan layak, untuk diperiksa baik sebagai saksi maupun dalam dalam kapasitasnya sebagai tersangka dalam proses penyidikan. Namun, ia memilih mangkir.

Sehingga, Korps Adhyaksa menetapkan yang bersangkutan sebagai daftar pencarian orang (DPO). Status buron disematkan terhadap Fauzan sejak 26 April 2021 kemarin.

Loading...

Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Pekanbaru, Agung Irawan dikonfirmasi mengakui, pihaknya belum menemukan yang bersangkutan. Saat ini, kata dia, tengah memburu Pendamping kegiatan PMB-RW dan Dana Kelurahan Kecamatan Tenayan Raya. 

“Belum (ditemukan tersangka Fauzan), kami masih melakukan mencari keberadaannya,” ungkap Agung, Rabu (20/7).

Dengan belum ditemukannya Fauzan, apakah jaksa akan membawa perkara tersebut ke persidangan secara in absentia atau tanpa kehadiran terdakwa, Agung menyebutkan, tidak menutup kemungkinan bakal dilakukan upaya tersebut. 

“Ada prosesur yang belum sempurna (untuk in absentia). Tapi, opsi itu tetap kami coba,” jelas mantan Kasi Pidum Kejari Dumai. 

Diketahui, Fauzan adalah warga Jalan Gunung Bungsu Desa Gunung Bungsu, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar. Itu sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) miliknya.

Pria 29 tahun ini memiliki tinggi badan sekitar 160 centimeter, berambut ikal, dan kulit sawo matang. Selain itu, dia memiliki tubuh gemuk,  perut buncit dan pipi tembem.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar