Hukrim

Pria Bengkalis yang Terbakar di Mobil Pick Up ternyata Korban Pembunuhan

Pria Ynag Terbakar Dalam Mobil Pick Up.

GILANGNEWS.COM - Seorang pria yang terbakar di dalam mobil pick up di Jalan Aripin, Desa Tasik Serai Timur, Kecamatan Talang Mandau, Bengkalis pada Kamis (27/10/2022) lalu ternyata korban pembunuhan.

Sebelumnya korban, Hendra (49) ditemukan tewas terbakar bersama kendaraannya oleh warga sekitar pukul 05.00 WIB. Namun, pihak kepolisian menilai ada kejanggalan dalam peristiwa tersebut.

Kasat Reskrim Polres Bengkalis, AKP Muhammad Reza mengatakan, setelah pihaknya melakukan penyelidikan, ternyata pria tersebut merupakan korban pembunuhan.

"Sudah terungkap. Kasusnya mengarah tindakan pidana pembunuhan. Pelaku juga sudah diamankan," kata Reza, Senin (31/10/2022).

Penyidik saat ini masih melakukan proses lebih lanjut terhadap pelaku, dan masih melakukan pemeriksaan terlebih dahulu terhadap saksi-saksi.

"Pelaku sudah diamankan masih dalam pemeriksaan lebih lanjut. Pemeriksaan saksi-saksi juga masih berlangsung, rencana nanti akan dirilis oleh Bapak Kapolres," katanya.

Terkait inisial pelaku serta motif pelaku melakukan pembunuhan, AKP Reza belum bisa mengatakan, dikarenakan pelaku masih dalam proses pemeriksaan intensif.

Sebelumnya diberitakan, sebuah mobil Suzukui Carry Up terbakar di Jalan Aripin, Km 58, Desa Tasik Serai Timur, Kecamatan Talang Muandau, Bengkalis pada Kamis (27/10/2022). Kejadian tersebut ternyata memakan korban jiwa.

Kasatreskrim Polres Bengkalis, AKP Muhammad Reza kejadian tersebut diketahui, saat warga yang selesai melaksanakan salat subuh melihat ada mobil yang sedang terbakar, dan di dalamnya masih ada seorang pria yang diketahui bernama Hendra (49).

"Ditemukan 1 unit mobil Suzuki Carry Pick Up warna hitam nomor polisi BM 8418 DM dengan kondisi telah terbakar dan di dalamnya terdapat orang korban telah meninggal dunia dengan kondisi luka bakar sudah hangus seluruh badan," ujar Reza, Jumat (28/10/2022).

Berdasarkan keterangan istri korban bahwa saat itu suaminya keluar dari rumah pada hari Rabu tanggal 26 Oktober 2022 pukul 08.00 WIB dengan tujuan belanja pupuk di Kota Duri dan keperluan lain. Namun setelah itu korban seharian tidak pulang.

Selanjutnya malam hari sekira pukul 23.00 WIB malam, ada yang menelpon an korban mengatakan masih di Duri dan nanti akan ada yang mau merental mobil pribadi korban.

"Istrinya tidak tahu siapa yang merental mobilnya tersebut dan tahu-tahunya di pagi hari sudah mendapat kabar bahwasannya mobil lain yang ada dibawa korban sekembali dari Kota Duri, yakni mobil Suzuki Carry warna Hitam BM 8418 DM sudah ditemukan dalam keadaan terbakar," katanya.

Lanjutnua, Kapolsek Pinggir dan anggota Reskrim Polsek Pinggir sampai dengan saat ini masih melaksanakan penyelidikan di lapangan.

"Polres Bengkalis dan Polsek Pinggir sudah berkoordinasi dengan Tim Laboratorium Forensik Polda Riau. Tim Labfor Polda Riau akan membantu mencari penyebab terbakarnya mobil tersebut apakah benar-benar terbakar atau dibakar," pungkasnya.


Tulis Komentar